Jendela


Temen-temen, belakangan ini Dea suka duduk sendirian di McD Simpang. Kalo hari lagi cerah, duduk di deket jendela luas yang langsung ngadep ke jalan Dago bikin perasaan cerah juga. Soalnya, selain matahari sendiri, di sana ada banyak warna kuning; bajunya Ronald McDonald, lambang McD, garis kuning di pelataran, daun-daun yang gugur dari pohon besar di depan McD …


… dan kemarin siang, ada kupu-kupu kuning. Dia terbang-terbang di sekitar pelataran parkir. Lucu banget. Terbangnya miring-miring nggak tentu arah. Meski nggak pake mampir-mampir, dia mintas semua warna kuning yang emang udah permanen ada di sekitar sana ; bajunya Ronald McDonald, lambang McD, dan garis kuning di pelataran. Abis itu dia pergi, belok ke suatu tempat yang ada di luar sudut pandang Dea.


Beberapa saat kemudian, ada benda kuning lain yang terbang-terbang di sekitar situ juga. Dea kira itu kupu-kupu lain, nggak taunya daun. “Mirip,” pikir Dea. Warna mereka sama, mintas tempat-tempat yang sama, terbangnya juga sama miring-miringnya. Bedanya, kupu-kupu terbang ke mana dia mau, sementara daun terbang ke arah yang ditentuin angin. “Sebetulnya daun punya keinginan terbang ke mana gitu, nggak, ya ?” pikir Dea lagi. Tau-tau Dea jadi ngerasa sedih.

Kayak si kupu-kupu, daun belok ke suatu tempat di luar sudut pandang Dea. Masih banyak kuning lain dalem sudut pandang Dea, tapi Dea baru sadar kalo hari itu Dea sendiri pake baju abu-abu.


Matahari di luar McD terang benderang, sementara lampu di dalem McD mati semua. Angin di luar McD dinamis dan raya, sementara AC di dalem McD dingin ngegigit. Orang-orang di luar McD ngobrol anget sambil ketawa-ketawa, tapi lagu cengeng Indonesia yang nggak brenti-brenti diputer dari tv McD, bikin semuanya keliatan kayak lip sync,


... yang nggak sinkron …




2 comments:

METEOR mengatakan...

Mungkin kita harus merasa kenyang dulu agar sudut pandang pikiran kita lebih luas, karena rasa lapar, haus, rasa kurang,rasa tak sempurna, rasa bodoh menyempitkan sudut pandang kita (mas eka dari ekaww.blogspot.com)....kunjungi balik ya

Anonim mengatakan...

Look at the stars; look how they shine for you
And everything you do
Yeah, they were all yellow...

-cold play

Still shine Dea :)

Uncle Jimmy